Categories: Sports

Pemain Muda Andalan Liverpool Musim Depan

Liverpool berhasil menjadi juara Premier Leaugue pada musim 2019/20. Tim asuhan Jurgen Klopp itu mengalahkan rival terdekatnya Manchester City dengan telak.

Manajer asal Jerman itu berhasil meracik para pemain Liverpool menjadi skuat juara. Dalam dua musim terakhir, sudah empat trofi diboyong Klopp ke Anfield.

Musim lalu, Klopp mengantar Liverpool menjadi kampiun Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Di musim ini, gelar yang diidam-idamkan fans datang juga yakni trofi Premier League.

Pemain Muda Andalan Liverpool Musim Depan

Atas kesuksesan itu, Klopp pantas diberikan sanjungan. Selain Klopp, para pemain inti Liverpool seperti Alisson Becker, Roberto Firmino, dan Jordan Henderson juga patut diacungkan jempol.

Di samping kesuksesan itu, Klopp juga berjasa membawa beberapa nama pemain muda Liverpool mencuat ke permukaan. Tak heran, Klopp pun ingin mereka juga mendapat medali juara Premier League.

Di musim depan, bukan tidak mungkin para pemain muda itu menjadi andalan Klopp. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain muda yang berpotensi jadi andalan Liverpool musim depan.

Curtis Jones

Curtis Jones baru saja menandatangani kontrak baru dengan Liverpool. Hal tersebut menjadi bukti Jones berpotensi menjadi bintang masa depan The Reds.

Jones menurut statistik telah tampil 11 kali bagi Liverpool di musim ini. Salah satu yang menyorot perhatian adalah golnya di laga melawan Everton.

Gol di pentas Piala FA itu membawa Liverpool menang tipis 1-0. Ia juga menjadi pemain termuda Liverpool yang mencetak gol di Piala FA sejak Robbie Fowler di musim 1994.

Berposisi sebagai gelandang, Jones diproyeksikan menggantikan Jordan Henderson. Kekuatan gelandang berusia 19 tahun itu ada di soal kecepatan dan penguasaan bola.

Harvey Elliott

Harvey Elliott menorehkan sejarah dengan tercatat sebagai pemain termuda yang pernah tampil di Liga Inggris (16 tahun 30 hari). Di musim lalu, Elliot turut meraih medali Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Elliot sudah menandatangani kontrak profesional bersama Liverpool. Hal itu menunjukkan kalau manajemen Liverpool percaya kepadanya.

“Elliott adalah pemain masa depan yang menarik. Kami tahu kualitasnya,” kata Klopp memuji.

Elliott berposisi sebagai gelanang sayap. Meski baru berusia muda, ia punya teknik dan skill yang menjanjikan.

Neco Williams

Dua musim terakhir, nama Trent Alexander Arnold sukses masuk sebagai pemain utama Liverpool untuk posisi bek kanan. Di musim depan, Arnold tampaknya harus berhati-hati.

Pasalnya, ada Neco Williams yang bukan tidak mungkin dapat menggeser posisinya. Modal itu sudah dimiliki Williams.

Di musim ini, ia masuk ke tim utama. Meski masih kalah saing, Williams membuktikan kalau ia tak bisa dipandang remeh.

Williams sudah tampil 12 kali untuk Liverpool musim ini. Bukan catatan buruk bagi pemain yang baru naik ke tim utama.